Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Final Copa del Rey Dihelat di Mestalla

By Tulus Muliawan - Kamis, 13 Februari 2014 | 21:23 WIB
Stadion Mestalla
Manuel Queimadelos/Getty Images
Stadion Mestalla

Partai puncak Copa del Rey tahun ini akan digelar di kandang Valencia, Stadion Mestalla. Pada 19 April mendatang, Stadion Mestalla akan menyajikan duel sengit bertajuk El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona.

Real Madrid memastikan diri lolos terlebih dahulu setelah menekuk Atletico Madrid dengan agregat telak 5-0. Kemenangan 3-0 diraih pada leg pertama, sedangkan pada leg kedua mereka menang 2-0.

Sementara itu, Barcelona lolos dengan agregat 3-1 atas Real Sociedad. Blaugrana mengamankan kemenagan 2-1 pada laga perdana di Camp Nou dan bermain imbang 1-1 di kandang Socied pada leg kedua.

Madrid tercatat pernah bermain lima kali di final Copa del Rey di Stadion Mestalla. Los Blancos berhasil membawa pulang tiga kemenangan, sedangkan dua laga sisanya berakhir mengecewakan.

Final copa di Mestalla terakhir kali mereka lakukan pada 2011 lalu, saat menaklukkan Barcelona lewat gol sundulan Cristiano Ronaldo di masa perpanjangan waktu. Madrid berhak mengklaim trofi juara setelah menang tipis 1-0.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X