Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wilfred Tsonga Akhiri Puasa Gelar di Piala Rogers

By Tulus Muliawan - Senin, 11 Agustus 2014 | 04:00 WIB
Jo-Wilfred Tsonga, menangi Piala ROgers.
Getty Images
Jo-Wilfred Tsonga, menangi Piala ROgers.

Wilfred Tsonga berhasil menuntaskan puasa gelar selama 18 bulan dengan memenangi Piala Rogers 2014. Kemenangan itu terasa spesial karena Tsonga menaklukan bintang tenis Swiss, Roger Federer di partai puncak.

Tsonga berhak mengangkat trofi juara setelah menundukkan Federer dengan skor 7-5, 7-6(3). Ini menjadi gelar kedua Tsonga di turnamen level ATP 1000. Sebelumnya, ia menang di Master Indian Wells pada 2008.

Meski kalah, Federer tetap bangga karena bisa tampil di final Piala Regers. Petenis senior asal Swiss itu mengakui bahwa Tsonga memang tampil baik dan berhak meraih titel di Toronto.

"Hari ini saya kesulitan menemukan ritme permainan, jadi ini seperti menjadi turnamen baru buat saya. Tsonga bermain sangat baik dan melakukan servis dengan sempurna. Saya rasa itu kunci kemenangannya," kata Federer.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : ATP World Tour


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X