Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fan Pro-Palestina Kacaukan Laga Lille vs Maccabi

By Tulus Muliawan - Kamis, 24 Juli 2014 | 19:15 WIB
Laga Lille kontra Maccabi Haifa berujung ricuh.
News Week
Laga Lille kontra Maccabi Haifa berujung ricuh.

Palestina menunjukkan solidaritas dengan menyerang para pemain Maccabi Haifa yang tengah menjalani laga persahabatan kontra Lille, Rabu (23/7) di Austria.

Sejumlah fan pro-Palestina menerobos masuk ke lapangan saat laga antara Lille melawan Maccabi Haifa memasuki menit ke-86. Akibatnya, pertandingan yang digelar di Bischofshofen, Austria, itu dihentikan dengan skor 2-0 untuk Lille.

Dalam sebuah rekaman video, sekelompok orang dengan bendera Palestina masuk ke lapangan dan menyerang sejumlah pemain Maccabi berkebangsaan Israel. Bahkan, salah satu diantaranya adalah kapten tim Yossi Benayoun.

Konflik itu berlanjut ke luar lapangan. Kubu Maccabi menuduh media massa Turki menjadi salah satu provokator insiden tersebut. Pasalnya, sejumlah fan yang masuk ke lapangan merupakan imigran dari Turki.

"Kami mengutuk kekerasan yang menimpa kami. Hal ini terjadi bukan karena olah raga atau sepak bola, tapi karena kami adalah tim Israel, " kata seorang juru bicara klub di Jerusalem Post.

Hingga berita ini beredar, belum ada tanggapan resmi dari UEFA selaku federasi tertinggi sepak bola Eropa. Dalam dua pekan terakhir, Jalur Gaya memang memanas karena invasi militer Israel terhadap Palestina.

Untuk menyimak rekaman video insiden tersebut, klik di sini


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : The Local


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X