Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terus Gempur, Persija Gagal Cetak Gol Kemenangan

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 10 Agustus 2014 | 17:35 WIB
Persija Jakarta vs Persib Bandung
-
Persija Jakarta vs Persib Bandung

Pertandingan klasik di Liga Super Indonesia antara Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung berlansung ketat. Namun, secara keseluruhan Macan Kemayoran lebih bertindak sebagai tuan rumah gagal mencetak gol, meski tampil lebih baik dari Maung Bandung.

Persija gagal mencetak satu gol pun untuk membawa kemenangan pertama usai libur pandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Terutama di babak kedua di mana permainan tim arahan Beny Dollo itu tampak lebih baik dibandingkan dengan babak pertama.

Pada babak kedua, Persija memiliki beberapa peluang emas melalui Ponaryo Astaman, Boakay Eddie Foday, dan Fabiano Da Rosa Beltrame. Namun, peluang tersebut masih berhasil digagalkan lini pertahanan Persib.

Peluang terbaik Persija dimiliki oleh Foday pada menitke-83. Kiper I Made Wirawan yang sudah keluar sarangnya untuk meninju bola, gagal melakukannya dengan baik dan bola pun berhasil ditanduk oleh pemain asal Liberia itu. Namun, bola masih membentur mistar gawang dan berakhir tendangan gawang bagi Persib.

Persib pun memiliki peluang di akhir pertandingan melalui M. Ridwan pada menit ke-90+3. Pemain sayap Maung Bandung itu mencoba untuk menyambut umpan silang dari rekannya, namun berhasil digagalkan oleh reflek kiper Andritany.

Kedudukan imbang tanpa gol pun bertahan hingga wasit Hendri Kristanto meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Hasil ini membuat Persija gagal menggeser di klasemen Liga Super Indonesia wilayah barat dengan poin sama, 29.

Sedangkan bagi Persib, hasil ini pun membuat mereka gagal melangkahi Semen Padang di peringkat kedua. Kabau Sirah pun nanti malam akan bertanding menghadapi Pelita Bandung Raya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X