Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

La Liga Mau Kuras Pemain Premier League

By Weshley Hutagalung - Rabu, 30 Juli 2014 | 15:33 WIB
Luis Suarez, bintang Premier League menuju La Liga
Adrian Dennis/AFP
Luis Suarez, bintang Premier League menuju La Liga

Petinggi La Liga, Javier Tebas, diberitakan berambisi menarik perhatian semua pesepak bola terbaik di dunia untuk datang ke Spanyol. Ia juga ingin bersaing dengan English Premier League dalam hal komersialisasi liga.

Sambil bercanda, Javier Tebas berkata ingin La Liga dipenuhi dengan 500 pesepak bola terbaik di dunia. Seperti diberitakan BBC, Tebas mengatakan mereka tak akan menutup pintu bagi kehadiran pemain terbaik dari liga lain, termasuk English Premier League.

Inggris memang kembali kehilangan bintang sepak bola mereka. Setelah tahun lalu Gareth Bale diboyong Real Madrid, kali ini giliran FC Barcelona yang mengeluarkan Luis Suarez dari Premier League,

"Kami ingin memastikan bahwa La Liga memiliki klub terbesar di dunia dan pesepak bola terbaik di dunia ada di liga kami," ujar Javier Tebas.

Petinggi La Liga tertarik mengikuti jejak Premier League yang musim lalu mendapatkan lebih dari 3 miliar pound dari hak siar televisi. Hanya, di La Liga kue terbesar dari hak siar TV masih dikuasai dua tim, yakni Real Madrid dan Barcelona.

"Dari perspektif komersial, mustahil membandingkan La Liga dengan Premier League," ucap Tebas. "Tapi, kami berusaha mendekati mereka."

Selain dari English Premier League, klub La Liga juga memboyong pemain bintang dari Liga Prancis dan Jerman. Real Madrid sudah mendapatkan bintang Monaco, James Rodriguez, dan juga pemain penting Bayern Muenchen, Toni Kroos.

Atletico Madrid memboyong Mario Mandzukic dari Bayern Muenchen untuk menggantikan Diego Costa yang dijual ke Chelsea.

5 Transfer Termahal di Dunia
Gareth Bale, dari Tottenham ke Real Madrid: 85,3 juta pound
Cristiano Ronaldo, dari Manchester United ke Real Madrid: 80 juta pound
Luis Suarez, dari Liverpool ke Barcelona: 75 juta pound
James Rodriguez, dari Monaco ke Real Madrid: 71 juta pound
Kaka, dari AC Milan ke Real Madrid: 56 juta pound

5 Transfer Termahal di Dunia

Gareth Bale, dari Tottenham ke Real Madrid: 85,3 juta pound


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X