Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tata Martino Kandidat Kuat Pelatih Argentina

By Eko Widodo - Minggu, 10 Agustus 2014 | 08:31 WIB
Tata Martino, kandidat pelatih Argentina.
Getty Images
Tata Martino, kandidat pelatih Argentina.

Nama Tata Martino muncul sebagai kandidat pelatih baru Argentina. Jika terealisasi, maka Martino akan bereuni dengan Lionel Messi dan Javier Mascherano.

Martino menangani Barcelona musim lalu sebelum akhirnya digantikan oleh Luis Enrique. Namun ia gagal mempersembahkan gelar untuk Barcelona. Belakangan nama Martino dikabarkan akan segera menjadi pelatih tim nasional Argentina setelah adanya sinyal kuat dari Asosiasi Sepak bola Argentina (AFA).

“Kandidat pertama kami adalah Martino. Jika kami menyepakati segala administrasi dan disetujui oleh semua pihak, maka ia akan menjadi pelatih baru Argentina,” ucap sekretaris AFA, Miguel Silva, seperti yang dilansir oleh Football Espana.

Martino difavoritkan akan menggantikan Alejandro Sabella untuk membesut Lionel Messi dkk. Sabella memutuskan untuk mundur dari tim nasional Argentina setelah takluk oleh Jerman di final Piala Dunia Brasil.

Jika resmi menjadi pelatih Argentina, maka ajang Copa America akan menjadi proyek utama Martino. Copa America akan digelar pada 2015 di Cili.


Editor : Hapsari Retno Widanti
Sumber : Penulis adalah mahasiswa PKL Universitas Negeri Sebelas Mare


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X