Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Samuel Eto’o Buka Peluang Pindah ke Ajax

By Eko Widodo - Minggu, 10 Agustus 2014 | 08:07 WIB
Samuel Etoo, membuka pintu untuk ke Ajax.
Getty Images
Samuel Etoo, membuka pintu untuk ke Ajax.

Samuel Eto’o dikabarkan tengah melakukan pembicaraan dengan Ajax Amsterdam membahas kepindahannya ke klub Belanda itu. Eto’o memilih meninggalkan Stamford Bridge setelah kontraknya tidak diperpanjang Chelsea.

The Sun melaporkan jika agen Eto’o, telah melakukan pertemuan dengan Direktur Olahraga Ajax, Marc Overmars di Paris pada Kamis (7/8) kemarin. Pertemuan kedua pihak diyakini untuk membahas kepindahan Eto’o ke salah satu klub besar Eredivisie itu.

Selain Ajax, klub-klub Premier League seperti West Ham United, QPR, dan Sunderland juga menaruh minat pada mantan pemain Barcelona itu. Namun langkah QPR untuk memboyong Eto’o terhambat permintaan gaji. Eto’o menginginkan gaji sebesar 120 ribu poundsterling atau sekitar 2 miliar per pekan dan QPR tidak menyetujuinya.

Sunderland kini praktis akan menjadi pesaing kuat Ajax setelah sang pemain menolak tawaran West Ham. The Black Cats berharap dapat memboyong Eto’o dengan free transfer.

Musim lalu Eto’o berhasil mencetak 12 gol dari seluruh penampilannya bersama Chelsea. Pemain berusia 33 tahun itu kemungkinan akan mencoba tantangan baru di Belanda bersama Ajax. Ia memilih meninggalkan Premier League ketimbang harus mengurangi gajinya.


Editor : Hapsari Retno Widanti
Sumber : Penulis adalah mahasiswa PKL Universitas Negeri Sebelas Mare


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X