Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekor Arema Tak Ingin Ternoda di Karawang

By Tulus Muliawan - Kamis, 13 Februari 2014 | 08:35 WIB
Para Pemain Arema Cronus Indonesia
Herka Yanis/Bolanews
Para Pemain Arema Cronus Indonesia

Di Palembang, Suharno sukses meracik strategi baru saat roh lini tengah, Gustavo Lopez, absen akibat paha kanannya cedera hamstring. Rotasi yang dilakukan Suharno menempatkan Ahmad Bustomo, I Gede Sukadana dan Juan Revi untuk memperkuat sektor gelandang. Apakah Suharno kembali mengulanginya dijamu Persita, Kamis (13/2), di Stadion Singaperbangsa Karawang ?

“Sebenarnya saya sudah mencoba formulasi rotasi pemain sejak ajang pramusim lalu. Jadi jika di kompetisi ada kendala seperti Gustavo yang cedera, atau pemain lain absen saya sudah siapkan resepnya," kata Suharno.

"Itu telah terbukti di Palembang lalu. Lawan Persita, saya belum berani pastikan akan menggunakan formula sama,” ungkap Suharno.

Soal laga kontra Persita, Suharno tak ingin anak didiknya meremehkan tuan rumah. Pasalnya, kata Suharno, permainan punggawa Arcan Iurie sulit ditebak. Grafik mereka pun cenderung meningkat.

“Saat kalah dari Persib, sebenarnya Persita main bagus sekali. Kekalahan mereka di menit akhir, itu pun dari titik penalti. Bukan permainan terbuka. Saat lawan Gresik, mereka tertinggal 2-1, tapi mampu membalikkan keadaan. Artinya, kami harus waspada terhadap motivasi mereka. Kami tak ingin rekor Arema ternoda di Karawang,” jelas Suharno.

(Gatot Susetyo)




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X