Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Debut Van Gaal Berbuah Manis, United Sikat LA 7-0

By Tulus Muliawan - Kamis, 24 Juli 2014 | 12:00 WIB
Manchester United awali musim 2014/15 dengan kemenangan 7-0.
Getty Images
Manchester United awali musim 2014/15 dengan kemenangan 7-0.

0 atas La Galaxy.

Van Gaal menurunkan skuat terbaiknya sejak pertandingan dimulai. David De Gea tampil sebagai penjaga gawang utama, sementara Wayne Rooney dan Danny Welbeck dipercaya mengisi lini depan.

Tak butuh waktu lama, kombinasi cantik Welbeck dan Juan Mata membbuka keunggulan United pada menit ke-13. United mendapat hadiah penalti setelah Delagarza melakukan handball di kotak penalti pada menit ke-41.

Rooney yang tampil sebagai eksekutor berhasil menuntaskan kewajibannya dengan sempurna. Empat menit berselang, striker bernomor punggun 10 itu kembali memperbesar keunggulan United menjadi 3-0.

Memasuki babak kedua, Van Gaal merotasi skuatnya. Pelatih asal Belanda itu memasukkan Lindegaard; Rafael, Keane M, Fletcher, Blackett, James; Kagawa, Cleverley, Herrera; Nani, Young.

Setan Merah terus menguasai permainan. Memasuki menit ke-62, umpan silang Ashley Young sukses dituntaskan dengan sepakan datar oleh pemain muda Reece James.

Pada babak kedua, pembelian baru United, Ander Herrera menjadi motor permainan tim. Setelah memberikan andil pada gol keempat United, Herrera kembali memberikan andil dalam gol kedua James pada menit ke-84.

Pada menit ke-88, umpan terobosan Herrera sukses di manfaatkan Young untuk menambah keunggulan United menjadi 6-0. Dua menit berselang, Young sukses mengecoh kiper LA Galaxy dan membawa United unggul 7-0.

Selanjutnya, United dijadwalkan melakoni sejumlah laga pramusim menghadapi AS Roma, Internazionale, dan Real Madrid di ajang International Championship Cup 2014.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Manchester United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X