Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jacksen Maklumi Kegagalan Penalti Boaz

By Tulus Muliawan - Kamis, 7 Agustus 2014 | 23:15 WIB
Boaz Solosa, menjadi kunci kemenangan Persipura.
Liga Indonesia
Boaz Solosa, menjadi kunci kemenangan Persipura.

0.

Menurut pelatih Jacksen F. Thiago, kehadiran sosok Boaz Solossa dalam timnya memberikan manfaat yang sangat besar. Selain memimpin rekan-rekannya di lapangan, Boaz juga membangkitkan semangat tim lewat golnya di menit ke-79.

Boaz nyaris membuat Persipura menutup laga dengan skor 3-0 andai eksekusinya tak digagalkan kiper Pusam, Rivki Mokodompit. Jacksen menilai kegagalan itu sebagai sebuah hal yang wajar dalam pertandingan.

“Saya tidak menyalahkan Boaz atas kegagalannya tersebut, karena semua pemain pasti mengalami kegalan dalam hal mencetak gol dari titik putih,” ujar Jacksen di situs resmi Liga Indonesia.

Jacksen juga memaklumi permainan anak asuhnya di babak pertama. Boaz dkk. kesulitan menciptakan serangan dan justru lebih banyak tertekan di pertengahan babak pertama.

“Kita baru kembali dari liburan panjang sehingga kami tidak bisa menguasai tim lawan secara keseluruhan, itu menjadi penyebab kami hampir kebobolan dua kali," kata Jacksen.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Liga Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X