Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Mulai Fokus ke Asian Games

By Tulus Muliawan - Kamis, 7 Agustus 2014 | 23:00 WIB
Tontowi Ahamd/Liliyana Natsir, fokus ke Asian Games.
Fernando Randy/Bolanews
Tontowi Ahamd/Liliyana Natsir, fokus ke Asian Games.

Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dipastikan kehilangan gelar Juara Dunia yang diraihnya tahun lalu setelah memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia 2014. Pasangan nomor dua dunia itu mundur karena Tontowi mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya.

Tontowi tak ingin memaksakan diri untuk tampil demi mengurangi risiko cedera yang lebih parah. Sebagai gantinya, Tontowi/Liliyana akan memfokuskan persiapan menuju Asian Games 2014 berlangsung di Incheon, Korea, pada 19-29 September 2014.

“Kondisi kaki saya tak memungkinkan untuk mengikuti World Championships 2014 dan Asian Games 2014, apalagi jarak turnamennya berdekatan. Jadi, saya memutuskan untuk fokus ke Asian Games 2014," ujar Tontowi.

"Memang sayang juga tidak bisa mempertahankan gelar juara, tapi lebih sayang lagi poin saya dan Liliyana berkurang dan ini mempengaruhi rangking kami,” kata pemain asal Banyumas, Jawa Tengah, itu.

Sebagai pasangan main Tontowi, Liliyana cukup bisa memaklumi kondisi Tontowi. Peraih gelar Juara Dunia tiga kali itu memilih untuk mengalihkan fokusnya ke pentas Asian Games.

"Saya pribadi belum pernah juara bahkan belum pernah meraih medali di ajang Asian Games, jadi saya berharap dapat hasil terbaik tahun ini,” tutur Liliyana.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X