Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Javier Manquillo Bikin Liverpool Makin Seimbang

By Rizki Indra Sofa - Kamis, 7 Agustus 2014 | 22:36 WIB
Javier Manquillo
Getty Images
Javier Manquillo

Pada Rabu (6/8), situs Liverpool resmi mengumumkan mereka telah meminjam Manquillo dari Atletico Madrid untuk durasi dua musim ke depan. Manquillo menjadi rekrutan ketujuh The Reds pada musim ini.

Sebelum merekrut Manquillo, pelatih The Reds, Brendan Rodgers, sudah lebih dulu memboyong Rickie Lambert, Adam Lallana, Divock Origi, Lazar Markovic, Dejan Lovren, dan Emre Can. 

Dari enam rekrutan anyar sebelumnya, cuma Lovren yang berposisi di belakang sehingga kehadiran Manquillo semakin menyeimbangkan tim. Pemuda yang sebetulnya berasal dari akademi Real Madrid itu fasih bermain di kedua posisi bek sayap. 

Sepanjang kampanye hebat Atletico musim lalu, Manquillo lebih banyak digunakan di pos bek kanan. Ia total tampil 17 kali dengan 14 laga di antaranya sebagai starter. Rinciannya ialah enam partai di La Liga, delapan laga di Copa del Rey, dan tiga duel Liga Champion. 

Matang di pos bek kanan, Manquillo menjadi deputi terbaik buat bek kanan utama Atletico, Juanfran. Jumlah cap di tim utama seharusnya juga bertambah. 

Akan tetapi, perjalanan karier di edisi pamungkas harus terpangkas lantaran ia terkena cedera leher parah saat berben-turan dengan pemain Madrid, Cristiano Ronaldo, saat kedua pemain ini berduel udara di semifinal Copa (11/2). 

 Kini, Manquillo mengakui sudah pulih dan siap bertarung memperebutkan satu tempat. Jika diplot sebagai bek kanan, maka ia bakal bersaing dengan Glen Johnson dan bek muda The Reds lainnya, Jon Flanagan.

“Musim lalu relatif buruk buat saya karena cedera. Akan tetapi, kini saya sudah fit dan siap untuk memenuhi target apa pun yang klub ini berikan buat saya,” ujar Manquillo.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X