Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Skuat Flamengo Berlatih di Dalam Hotel

By Beri Bagja - Selasa, 11 Februari 2014 | 22:34 WIB
Hernane, persiapan singkat
Alexandre Loureiro/Getty Images
Hernane, persiapan singkat

10 April. Pentas antarklub Amerika Selatan selevel Liga Champion Eropa ini diawali oleh lima partai pada Selasa (11/2) atau Rabu pagi WIB.

Tantangan berat sudah harus dihadapi salah satu tim favorit asal Brasil, Flamengo, menjelang lawatan ke markas Club Leon (Meksiko) pada Rabu (12/2). Flamengo datang berbekal kekalahan telak 0-3 dari rival bebuyutan domestik, Fluminense, di Campeonato Carioca pada akhir pekan.

Kondisi ini jelas merugikan Flamengo mengingat sang rival tergolong klub tangguh. Leon adalah jawara bertahan Liga Meksiko dan diperkuat bintang semodel kapten timnas Rafael Marquez serta eks penyerang Wigan dan Boca Juniors, Mauro Boselli.
“Leon puya variasi serangan yang sangat bagus. Tim-tim Meksiko berada di level tinggi. Kami paham makna keberadaan Marquez dan Boselli di skuat mereka. Tim tak boleh membiarkan kelelahan ini menghalangi misi untuk menang di laga perdana,” ucap bek Frickson Erazo kepada situs Mediotiempo

Setelah tenaga dan emosi mereka terkuras, skuat Fla kudu melakoni perjalanan panjang sejauh 80 ribu kilometer dari Rio de Janeiro ke Leon. Waktu persiapan Hernane cs. makin sempit karena pesawat yang membawa mereka harus dua kali singgah di Sao Paulo dan Mexico City.

Saking mepetnya waktu guna memulihkan fisik pemain, tim sampai menggelar sesi latihan mendadak di dalam hotel tempat mereka menginap. Aula konferensi dikosongkan dan disulap menjadi arena mini untuk program latihan reguler.

Jelas merugikan Flamengo karena sang rival tergolong klub tangguh. Leon adalah jawara bertahan Liga Meksiko dan diperkuat bintang semodel kapten timnas Rafael Marquez serta eks penyerang Wigan dan Boca Juniors, Mauro Boselli.

“Tim-tim Meksiko berada di level tinggi. Kami paham makna keberadaan Marquez dan Boselli di skuat mereka. Tim tak boleh membiarkan kelelahan ini menghalangi misi untuk menang di laga perdana,” ucap bek Frickson Erazo kepada situs Mediotiempo.


Editor : Beri Bagja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X