Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Transaksi NBA Free Agent Terpenting (9)

By Eko Widodo - Minggu, 27 Juli 2014 | 07:46 WIB
Lance Stephenson, bad boy yang dibeli Charlotte Hornets.
Getty Images
Lance Stephenson, bad boy yang dibeli Charlotte Hornets.

15, Oktober nanti. Bursa free agent (pemain lepas kontrak) terus bergulir. Transaksi manakah yang paling berpengaruh dalam bursa 2014 sejak awal Juli ini? USA Today merangkum 10 transaksi free agent yang akan berdampak besar di musim 2014-15.

9. Lance Stephenson (shooting guard; Charlotte Hornets)
Nilai kontrak: tiga musim US$ 27 juta (Rp310 miliar)

Lance Stephenson sebenarnya shooting guard hebat, tetapi mainnya angin-anginan. Bulan Februari ia menunjukkan penampilan hebat dan diprediksi bakal mendapatkan kontrak maksimal. Namun, permainannya berubah di bulan Mei. Nilai Stephenson pun turun.

Ia menjadi trash talker dan penjaga abadi LeBron James. Foto Stephenson yang meniup kuping LeBron menjadi ikon kebandelannya. Kebandelan itulah yang diinginkan Charlotte Hornets. Michael Jordan, pemilik Hornets, seakan mendapatkan Dennis Rodman dalam versi modern.

Stephenson akan menjadi sosok pembeda dalam defense Hornets di musim depan. Larry Bird, Presiden Pacers, sebenarnya menyayangkan Stephenson hengkang, tetapi apa daya ia tak punya stok uang untuk menahan Lance.


Editor : Eko Widodo
Sumber : USA Today


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X