Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nasib Romain Grosjean yang Digantung Lotus

By Eko Widodo - Rabu, 23 Juli 2014 | 18:36 WIB
Romain Grosjean, masih belum jelas.
Getty Images
Romain Grosjean, masih belum jelas.

Lotus mengungkapkan pebalap miliknya, Romain Grosjean berniat untuk tetap bersama mereka hingga tahun depan. Namun, Lotus tidak bisa menjamin tempat utama di musim depan dikarenakan mereka sudah mengumumkan rekan setim Grosjean, Pastor Maldonado yang akan diturunkan.

Grosjean meraih hasil mengesankan di musim kemarin dengan berhasil naik podium sebanyak tujuh kali. Namun hasil apik tersebut berbanding terbalik dengan performanya di tahun 2014. Pebalap Perancis itu baru mengoleksi delapan poin, memunculkan spekulasi bahwa ia akan hengkang dari Lotus.

“Romain sudah menjadi bagian dari keluarga Lotus sejak lama, sejak ia masih berada di GP2. Sejujurnya, Romain adalah pebalap hebat. Pebalap hebat yang tidak senang dengan performanya di tahun 2014. Semua orang di Lotus berkaca dari hal tersebut,” ucap kepala deputi tim Lotus, Federico Gastaldi di situs resmi Formula 1, Selasa (22/7).

“Kami belum dapat mengkonfirmasi apapun hingga ada yang bisa diumumkan tepat pada waktunya. Yang dapat saya katakan adalah Romain memiliki niat untuk tetap tinggal di Enstone dan melanjutkan kerja sama dengan kami,” tambahnya.


Editor : Hapsari Retno Widanti
Sumber : *) Penulis adalah mahasiswa PKL dari Universitas Negeri Sebe


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X