Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City Punya Dua Tim Kuat

By Indra Citra Sena - Kamis, 7 Agustus 2014 | 21:24 WIB
Manuel Pellegrini, leluasa memilih pemain.
Richard Sellers/Getty Images
Manuel Pellegrini, leluasa memilih pemain.

Memiliki skuat yang gemuk menjadi keuntungan tersendiri bagi seorang pelatih klub sepak bola. Apalagi, klub yang dimaksud mesti berjuang di lebih dari satu kompetisi setiap musimnya seperti Manchester City.

Di musim baru, The Citizen akan melakoni puluhan laga di kancah Premier League, Liga Champion, Piala FA, dan Piala Liga Inggris. Pelatih Manuel Pellegrini tentu tidak ingin klubnya keteteran di empat ajang tersebut.

Pelatih berkebangsaan Cili itu harus pandai-pandai menentukan formasi tim dan memaksimalkan jajaran pemain yang dimiliki. Beruntung, keadaan skuat The Sky Blues saat ini memudahkan pekerjaannya. Pellegrini hanya perlu merumuskan starting line-up karena sesungguhnya City mempunyai dua tim yang sama kuatnya.

Tim pertama berisikan pemain-pemain andalan seperti Joe Hart (kiper), Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, Martin Demichelis, Gael Clichy (bek), Samir Nasri, Yaya Toure, Fernandinho, David Silva (gelandang), Sergio Aguero, serta Edin Dzeko (penyerang).

Sedangkan tim kedua berisikan gabungan pemain baru dengan pelapis tim utama, yakni Willy Caballero (kiper), Bacary Sagna, Matija Nastasic, Micah Richards, Alexandar Kolarov (bek), James Milner, Fernando, Frank Lampard, Jesus Navas (gelandang), Alvaro Negredo, dan Stevan Jovetic (penyerang).

Selanjutnya terserah kepada Pellegrini. Dia bebas menentukan tim mana yang berlaga di pertandingan akhir pekan (biasanya Premier League dan Piala FA) maupun tengah pekan (Liga Champion dan Piala Liga Inggris).

Meski begitu, kondisi City ternyata belum menghadirkan kepuasan bagi Pellegrini. Dia masih mengincar potongan puzzle terakhir guna mengisi pos pertahanan, yakni bek Porto, Eliaquim Mangala.

Pada akhir Juli, City sempat dikabarkan mendapatkan Mangala dengan nilai transfer sebesar 35 juta pound (sekitar 689 miliar rupiah). Bahkan, klub rival sekota Manchester United itu telah menggunggah video perkenalan Mangala yang berdurasi lima menit di situs resmi mereka.

Namun, tidak lama kemudian, video tersebut hilang dari peredaran. Artinya, City belum sepenuhnya menyelesaikan proses transfer Mangala. Daily Mail menyebut transfer pemain berkebangsaan Prancis baru akan rampung dalam beberapa hari ke depan.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Daily Mail dan berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X