Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Banyak Peluang, Timnas U-19 Ditahan Malaysia 0-0

By Ade Jayadireja - Jumat, 8 Agustus 2014 | 16:59 WIB
Timnas U-19
Gonang Susatyo
Timnas U-19

19 hanya memperoleh satu poin dalam laga perdana penyisihan Grup B Hassanal Bolkiah Trophy 2014. Menghadapi Malaysia di Track & Field Sports Complex, Bandar Seri Begawan, Jumat (8/8), Garuda Jaya ditahan imbang 0-0.

Timnas U-19 langsung tancap gas setelah wasit meniupkan peluit tanda  dimulainya babak pertama. Dengan mengandalkan penguasaan bola, mereka coba menekan Malaysia.

Peluang pertama Garuda Jaya tercipta di menit ketiga. Ilham Udin Armayn lepas dari jebakan off-side dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Malaysia. Namun, bola hasil sepakannya masih melambung tinggi di atas gawang.

Kecepatan dan permainan taktis dari para pemain timnas U-19 terus merepotkan para punggawa Malaysia. Ilham Udin rajin membongkar pertahanan tim lawan melalui sisi kiri, sedangkan Maldini Pali di kanan.

Malaysia bukan tanpa peluang. Tim yang dihuni pemain berumur 19-21 tahun itu mendapat peluang di menit ke-18 melalui tendangan bebas. Peluang tersebut mampu digagalkan Ravi Murdianto.

Pertandingan semakin memanas di menit-menit terakhir. Hasilnya, Muhammad Hargianto mendapat kartu kuning pada menit ke-40.

Serangan dari Indonesia maupun Malaysia sama-sama belum membuahkan gol. Alhasil, skor 0-0 menutup babak pertama.

Indonesia kembali mendominasi ball possesion di babak kedua. Peluang demi peluang diciptakan oleh pasukan Indra Sjafri.

Dalam rentan waktu 12 menit (48' hingga 60'), Indonesia mendapat tiga peluang emas yang semuanya gagal membuahkan gol. Tendangan Muchlis Hadi Ning dua kali melebar di sisi gawang Malaysia, sedangkan sepakan Evan Dimas masih bisa ditepis kiper Ramdhan.

Di menit 73, Indonesia kembali membuang peluang. Evan melakukan tusukan dari sebelah kanan dan melepaskan umpan ke gawang yang tak terkawal. Namun, Ilham Udin tak bisa menyambar bola yang bergulir di depan gawang.

Hingga terdengar bunyi peluit panjang, Evan dkk. tak mampu memecah kebuntuan. Begitu juga dengan Malaysia. Kedua tim harus puas dengan raihan satu poin.

Indonesia U-19: 1.Ravi 2.Putu Gede 3.Hansamu 4.Sahrul 5.Fatchu 6.Evan 7.Paulo 8.Hargianto 9.Muchlis 10.Maldini Pali 11.Ilham Udin

Malaysia: 1.Ramdhan 2.Azrul 3.Akmal 4.Ashmawi 5.Qayyum 6.Faris 7.Igwan 8.Nor Azam 9.Irfan 10.Nurshamil 11.Ramzi


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X