Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yaya Toure Terhindar dari Sanksi FA

By Tulus Muliawan - Selasa, 11 Februari 2014 | 03:21 WIB
Yaya Toure
Getty Images
Yaya Toure

Yaya Toure terhindar dari sanksi otoritas tertinggi sepak bola Inggris, FA. Sebelumnya gelandang Manchester City itu terancam mendapatkan hukuman larangan bermain sebanyak tiga pertandingan usai diketahui menendang striker Norwich City, Ricky van Wolfswinkel.

Lewat tayangan ulang Yaya Toure terlihat menendang Ricky van Wolfswinkel ketika Manchester City ditahan imbang Norwich City, Sabtu (8/2). Insiden tersebut luput dari pengamatan wasit yang memimpin jalannya pertandingan, Jonathan Moss. Alhasil Yaya Toure terhindar dari sanksi di lapangan berupa kartu kuning maupun merah.

Akan tetapi, FA memutuskan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan tindakan Yaya Toure pantas diganjar hukuman atau tidak. Nyatanya, seperti yang dikatakan Sky Sports, tim investigasi FA tidak menemukan kata sepakat untuk memberikan gelandang asal Pantai Gading itu hukuman berupa larangan bermain.

Sementara itu, striker Cardiff City, Craig Bellamy, diputuskan bersalah dan dijatuhi hukuman larangan bermain sebanyak tiga pertandingan. Sanksi tersebut terkait insiden pemukulan yang dilakukan Bellamy terhadap gelandang Swansea City, Jonathan de Guzman saat Cardiff mengalami kekalahan 0-3 dari The Swans.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X