Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PS Sumbawa Lakoni Laga Misi Berat

By Eko Widodo - Kamis, 7 Agustus 2014 | 16:42 WIB
PS Sumbawa Barat (PSSB) sedang dirundung problem finansial.
Gatot Susetyo
PS Sumbawa Barat (PSSB) sedang dirundung problem finansial.

PS Sumbawa Barat (PSSB) sedang dirundung problem finansial. Tim asuhan Winedy Purwito ini harus melakoni misi berat pada dua laga tandang ke markas Persbul Buol dan Persigo Gorontalo di lanjutan pentas Divisi Utama Grup 7.

Akibat hantaman krisis keuangan, manajemen PSSB tak bisa mengirimkan tim terbaik dengan jumlah pemain pas-pasan. Winedy Purwito tak bisa berbuat banyak dengan situasi ini.

“Awalnya saya meminta daftar tigabelas pemain berangkat ke dua pertandingan ini. Tapi manajemen hanya menyetujui sebelas saja. Saya harus menerima kondisi ini dengan lapang dada. Ini masih lebih baik, daripada kami tak berangkat dan terkena hukuman WO serta pengurangan poin,” tutur Winedy Purwito.

Dari hitungan-hitungan poin, tim berjuluk Laskar Undru ini memang tak akan terlempar ke zona degradasi bila kalah di Buol dan Gorontalo. Tapi Winedy tetap akan meracik formasi dan strategi terbaik agar timnya bisa mencuri angka.

“Kalkulasi realistis kami memang tak akan degradasi. Tapi kami tak boleh menggantungkan nasib dari laga terakhir melawan Persekam Metro FC. Karena situasi bisa saja terbalik, bila Persekam punya kans lolos ke enambelas besar. Mereka pasti mati-matian saat melawan ke Sumbawa nanti," kata Winedy.

"Makanya, meskipun materi saya pas-pasan, saya tetap instruksikan anak-anak mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” kata pelatih yang mempromosikan Persepam MU ke LSI dua musim lalu itu.


Editor : Gatot Susetyo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X