Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kecelakaan di GP Jerman, Massa Salahkan Magnussen

By Eko Widodo - Selasa, 22 Juli 2014 | 12:09 WIB
Tabrakan Felippe Massa dengan Kevin Magnussen.
Getty Images
Tabrakan Felippe Massa dengan Kevin Magnussen.

Pebalap Formula 1, Felipe Massa menyalahkan Kevin Magnussen atas kecelakaan yang menimpa dirinya di GP Jerman pada Minggu (20/7). Menurut Massa, pebalap McLaren itu terlalu agresif hingga menabrak dan membuat mobil Massa jungkir balik di udara.

Mobil yang dikendarai oleh Magnussen menabrak mobil Williams yang dikendarai Massa di putaran pertama. Tabrakan tersebut membuat mobil Massa jungkir balik dan ia harus mengakhiri balapan dengan cepat.

“Menurut saya, dia (Magnussen) menyetir terlalu agresif. Dia mencoba mengerem, namun ia melakukannya saat ia menyentuh mobil saya. Dan ketika ia akan mengerem itulah yang menjadi masalah karena saya sudah menginjak gas. Alhasil dia menabrak saya dan membuat mobil melayang di udara,” kata Massa seperti yang dilansir oleh ESPN.

Massa mengungkapkan jika Magnussen harus mampu membaca situasi dan menuduh Magnussen melakukan hal itu karena ingin memenangi balapan.

“Ini bukan pertama kalinya dia terlibat dalam kecelakaan di putaran pertama. Banyak kejadian ketika pebalap-pebalap muda ingin memenangkan balapan. Namun banyak juga insiden kecelakaan yang selalu terjadi pada mereka,” tutur pebalap Brasil itu.

Kecelakaan yang menimpa Felipe Massa mengharuskannya mundur dari balapan, sementara Magnussen mengakhiri balapan di posisi sembilan. Podium pertama berhasil diraih oleh Nico Rosberg podium kedua dan ketiga ditempati oleh Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton.


Editor : Hapsari Retno Widanti
Sumber : Penulis adalah mahasiswa PKL Universitas Negeri Sebelas Mare


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X