Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Donovan Pastikan Pensiun Usai Musim 2014 MLS

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 8 Agustus 2014 | 03:11 WIB
Landon Donovan
Getty Images
Landon Donovan

Pemain bintang Los Angeles Galaxy, Landon Donovan, mengumumkan untuk mengakhiri karier profesionalnya pada akhir musim 2014 MLS. Kendati demikian, Donovan akan tetap mengabdikan dirinya untuk memajukan sepak bola di Amerika Serikat.

Landon Donovan sekarang sudah berusia 32 tahun. Donovan pernah dua kali menyicipi kiprah di Eropa bersama Everton dengan status pemain pinjaman. Akan tetapi, ia mulai berpikir untuk menggantung sepatu begitu harus menerima kenyataan pelatih tim nasional Amerika Serikat, Jurgen Klinsmann, tidak membawanya di ajang Piala Dunia 2014.

"Setelah melakukan pertimbangan dengan sangat hati-hati dan usai melakukan banyak pembicaraan dengan orang-orang terdekat saya. Saya memutuskan bahwa ini akan menjadi musim terakhir saya sebagai pemain sepak bola profesional," kata Donovan.

"Saya merasa beruntung dan diberkati karena sudah memainkan peran dalam pertumbuhan luar biasa MLS dan sepak bola AS selama perjalanan karier. Ketika kami memasuki masa transformasi dalam olah raga, saya akan melakukan segalanya untuk membantu melanjutkan memajukan sepak bola di Amerika Serikat," ujar dia.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Sports Mole


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X