Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pippo Inzaghi Ngebet Datangkan Penyerang Kidal

By Rabu, 6 Agustus 2014 | 16:55 WIB
Alessio Cerci Bidikan Favorit Pippo Inzaghi
Valerio Pennicino/Getty Images
Alessio Cerci Bidikan Favorit Pippo Inzaghi

3-3, selama mentas di International Champions Cup 2014, Milan kesulitan mendulang gol. pelatih Filippo Inzaghi boleh berdalih bahwa dirinya belum menemukan komposisi yang pas di sektor penyerangan.

Pippo Inzaghi telah memiliki Jeremy Menez dan Stephan El Shaarawy untuk menyisir sektor kiri. Di pos penyerang tengah, keberadaan Mario Balotelli dan Giampaolo Pazzini dirasa juga sudah cukup menjanjikan. Kepingan terakhir yang dicari Pippo saat ini adalah sosok yang sanggup menghuni pos penyerang kanan.

Di ICC, Pippo telah menjajal M’Baye Niang dan Keisuke Honda untuk menempati posisi tersebut. Namun, sang pelatih tampaknya belum cukup puas dengan performa yang disuguhkan Niang dan Honda.

Pippo menghendaki penyerang kanan Milan diisi oleh pemain kidal. Niang lebih dominan menggunakan kaki kanan, sementara Honda mengaku tak nyaman bermain sebagai sayap karena posisi aslinya adalah penyerang lubang.

Karena itu, menjadi wajar jika Inzaghi begitu ngebet mendatangkan Alessio Cerci (Torino). Namun, hadangan muncul bagi Milan. Presiden Torino Urbano Cairo, telah bersiap memagari Cerci dengan ikatan kontrak anyar hingga 2019 plus menggandakan gaji sang pemain menjadi 1,5 juta euro per musim. Selain itu Cerci memiliki banderol yang relatif mahal, yakni sekitar 18-20 juta euro.

Bidikan alternatif pun dimunculkan. Il Diavolo kabarnya tengah menjajaki kemungkinan menggaet Goran Pandev dari Napoli. Pandev berkaki kidal dan berpengalaman mentas di sisi kanan penyerangan, klop dengan kriteria yang ditentukan Inzaghi. Milan boleh berharap bisa mendapatkan Pandev dengan harga terjangkau sebab kontrak pemain Masedonia itu akan habis pada musim panas tahun depan.


Editor :
Sumber : Tuttomercatoweb, Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X