Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pengganti Ahmad Bustomi: Revi, Hendro, atau Gede

By Eko Widodo - Kamis, 7 Agustus 2014 | 19:27 WIB
Hendro Siswanto, berpeluang menggantikan absennya Ahmad Bustomi.
Suci Rahayu
Hendro Siswanto, berpeluang menggantikan absennya Ahmad Bustomi.

Arema Cronus berangkat menuju Banjarmasin Kamis (7/8) pagi. Tim berjulukan Singo Edan itu memboyong 20 pemain untuk menghadapi tuan rumah PS Barito Putera pada 9 Agustus.

Kapten tim, Ahmad Bustomi, terpaksa ditinggal di Malang karena sedang proses penyembuhan cedera lutut kanan. Pelatih Arema Suharno mengakui timnya jauh-jauh hari sudah menyiapkan tim tanpa Bustomi saat menghadapi Barito.

“Bustomi memang pemain penting di tim ini, namun kami tidak boleh goyah jika yang bersangkutan absen. Sejak persiapan bulan puasa tim sudah membiasakan diri bermain tanpa Bustomi,” kata Suharno.

Tanpa diperkuat Bustomi membuka peluang bagi para gelandang lain, seperti I Gede Sukadana, Juan Revi, dan Hendro Siswanto untuk unjuk gigi. Ketiganya dibawa ke Banjarmasin, dan dipersiapkan sebagai gelandang pengendali permainan yang biasa ditempati Bustomi.

”Kami akan turunkan pemain yang paling siap untuk mengisi pos Bustomi, bisa Gede, Revi, atau Hendro,” kata Suharno. Selain Bustomi, keberangkatan rombongan Arema dari Malang juga minus tiga pemain inti. Kurnia Meiga, Gustavo Lopez, dan Cristian Gonzales berangkat terpisah dari Jakarta. Mereka masuk skuat Bintang LSI dalam laga persahabatan melawan Juventus di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (6/8).

Sebenarnya, tim pelatih Singo Edan sempat was-was tiga pemain kunci itu mengalami cedera kala meladeni Juventus. Mereka diwanti-wanti agar tidak memforsir tenaga. Pertandingan kontra Barito dinilai lebih penting.

Manajemen tim melihat posisi Kera-kera Ngalam belum aman di puncak klasemen Grup 1 LSI 2014. “Ketiganya pemain inti. Saya ingin mereka dalam kondisi bugar saat menjajal Barito,” kata Suharno.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Ario Yosia), Harian BOLA (Penulis: Iwan Setiawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X