Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zaccheroni: Serie A Tepat untuk Honda dan Nagatomo

By Tulus Muliawan - Senin, 10 Februari 2014 | 17:48 WIB
Yuto Nagatomo (kiri) dan Keisuke Honda.
Mark Kolbe/Getty Images
Yuto Nagatomo (kiri) dan Keisuke Honda.

Keputusan Keisuke Honda dan Yuto Nagatomo untuk meniti karier di Serie A adalah pilihan yang tepat. Ini akan menjadi awal bagus bagi kedua pemain, termasuk untuk Tim Nasional Jepang.

Pernyataan itu terlontar dari mulut Pelatih Timnas Jepang, Alberto Zaccheroni, kepada SportMediaset. Pelatih asal Italia itu menilai iklim sepak bola di Negeri Pizza akan membentuk Honda dan Nagatomo menjadi pribadi yang kuat.

Duo Jepang itu mengikuti jejak pendahulunya seperti legenda sepak bola Jepang, Hidetoshi Nakata yang mengikur sukses bersama Perugia, dan Takayuki Morimoto yang bermain untuk Cagliari.

Setelah menjalani masa pinjaman selama semusim di Novara, Nagatomo berlabuh di Internazionale. Sementara Honda tiba di Milan awal tahun ini setelah menghabiskan empat musim di CSKA Moscow.

"Nagatomo telah menunjukkan penampilan yang menawan beberapa waktu terakhir (bersama Inter). Honda bisa meraih kesuksesan bersama Milan karena dia punya fisik dan teknik yang berkualitas," ujar Zaccheroni.

"Keisuke tidak memiliki kecepatan yang cukup baik, tapi hal itu tertutupi oleh kemampuan teknik dan tendangan. Saya yakin dia bisa menemukan penampilan terbaik jika bermain di belakang striker," ucap Zaccheroni.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X