Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alfred Tak Ambil Pusing Hasil Lawan Juventus

By Eko Widodo - Kamis, 7 Agustus 2014 | 19:19 WIB
Laga All-Star lawan Juventus adalah laga senang-senang.
Peksi Cahyo/BOLA
Laga All-Star lawan Juventus adalah laga senang-senang.

Bila minus pemain asing, tim Bintang LSI yang menjajal kekuatan Juventus di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (6/8), merupakan bayangan timnas senior Indonesia. Sejumlah pemain lokal yang dinakhodai Stefan Hansson, masuk daftar pelatnas Piala AFF 2014.

Hanya harapan publik sepak bola Tanah Air melihat aksi ciamik pemain berlabel timnas tak kesampaian. Punggawa Garuda yang ada di tim Bintang LSI macam: Kurnia Meiga, Ricardo Salampessy, Cristian Gonzales, Zulkifli Syukur, Novan Setya, Fakhrudin, tampil jauh di bawah penam­pilan terbaik.

Jadwal pertandingan eksibisi terasa kurang meng­untungkan. Hanya selang sehari, mereka sudah harus kembali ke klub berjibaku menghadapi lanjutan laga LSI.

Secara terus terang, Alfred melihat penampilan para pemain lokal di tim Bintang LSI tak akan menjadi pijakan baginya untuk seleksi Piala AFF.

“Pertandingan tersebut hanya ekshibisi. Juventus klub elite, tetapi pertandingan melawan Bintang LSI tak mempertaruhkan apa-apa. Pertandingan digelar untuk senang-senang,” kata Alfred.

Fokus pelatih asal Austria itu lebih tertuju pada pertandingan kompetisi pascalibur panjang pemilu dan Lebaran.

“Alfred telah menugaskan kami para asisten untuk secara kontinu memantau sejumlah pertandingan di daerah. Ia ingin laporan performa para pemain sebelum nanti memutuskan siapa saja yang akan dipanggil pada sesi latihan September nanti,” kata Wolfgang Pikal, asisten pelatih timnas Indonesia.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Aning Jati), Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X