Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sevilla vs Barcelona: Kans Emas Melukai Barca

By Editor Eko Widodo - Minggu, 9 Februari 2014 | 21:56 WIB
Ivan Rakitic, siap membalas serangan Barca.
Getty Images
Ivan Rakitic, siap membalas serangan Barca.

0) dan Levante (1-1).

Pada Minggu (9/2), El Barca bakal bertarung di luar rumah lagi. Kali ini mereka bertamu ke Ramon Sanches Pizjuan, markas Sevilla. Sebuah kabar buruk karena jika tak hati-hati, Barca bisa kehilangan poin lagi di sana.

Belakangan ini Sevilla kerap menjadi rival tangguh buat El Barca. Meski Barcelona bisa menang dalam tiga pertemuan terakhir, skornya selalu tipis, berujung kontroversi, dan gol biasanya tercipta pada menit akhir duel.

Pertemuan pertama musim ini di Camp Nou berakhir 3-2. El Barca unggul 2-0 dan dibalas 2-2 oleh Sevilla. Gol kemenangan tuan rumah pun dicetak Alexis Sanchez di menit keempat injury time! Protes keras dilontarkan kubu Sevilla karena tambahan waktu yang melewati batas.

Duel sebelumnya berakhir 2-1 dan Sevilla unggul lebih dulu. Bentrokan sebelumnya lagi juga berakhir 3-2 buat Barca. Padahal, Sevilla bisa memimpin dua gol lebih dulu. Situasi tadi menunjukkan Sevilla berpotensi menyulitkan, tapi juga kadang berantakan.

Apakah kali ini momennya pas buat kembali merepotkan? Los Nervionenses sangat putus asa untuk kembali ke jalur tiga poin. Di empat partai terakhir liga mereka tak bisa meraihnya: dua kali imbang melawan Elche dan Atletico serta dua kali kalah dari Levante dan Malaga.

“Barca kehilangan posisi teratas sehingga bakal keluar dan mencoba menyerang kami sejak awal. Kami akan meman-faatkan situasi ini dan menyerang balik mereka. Tak pernah menyenangkan ketika bertemu Barca,” tutur kapten Sevilla, Ivan Rakitic, di As.

RCTI
Sevilla vs Barcelona

Senin, 10 Februari; Pukul: 03.00 WIB

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Rizki Indra Sofa




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X