Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Bakal Mainkan Peran Anyar di Barcelona

By Minggu, 20 Juli 2014 | 16:53 WIB
Lionel Messi
David Ramos/Getty Images
Lionel Messi

Keberadaan trio Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez di lini serang Barcelona tampak bakal menjadi ancaman nyata bagi 19 kontestan lain La Liga.

Tugas utama pelatih Luis Enrique kini adalah untuk menemukan skema yang tepat agar potensi besar ketiga bintangnya itu terakomodasi. Surat kabar lokal Catalan, Sport dan Mundo Deportivo menyebut bahwa Enrique telah menyiapkan strategi alternatif.

Patron 4-3-3 tetap dipertahankan, cuma Messi kini diberikan peran berbeda.

Pemain berjulukan Sang Mesias itu konon akan menjalani tugas sebagai trequartista guna menyokong duet Neymar-Suarez. Peran itu ia lakoni bareng Argentina di Piala Dunia 2014 silam.

Enrique tampak ingin memfotokopi strategi pelatih Argentina, Alejandro Sabella yang membatasi pergerakan Messi di tiga perempat wilayah permainan lawan. Dengan tak memikirkan tugas bertahan, Enrique berharap Messi akan punya cukup energi untuk meneror lawan lewat aksi-aksinya.  

“Kami tidak ingin menjadi mudah diprediksi lawan. Karena itu kami harus punya strategi alternatif,” ucap Enrique kepada Sport.


Editor :
Sumber : Sport, Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X