Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19 Batal ke Spanyol, Beralih ke Brunei

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 24 Juli 2014 | 00:22 WIB
Timnas
Timnas

19 untuk persiapan menuju putaran final Piala AFC U-19. Semula Muhammad Hargianto cs. direncanakan mengikuti turnamen Cotif di Spanyol pada 10-20 Agustus.

Akan tetapi rencana itu batal. Kini, tim besutan Indra Sjafri itu akan mengikuti Hassanal Bolkiah Trophy di Brunei Darussalam, pada 9-23 Agustus. Keputusan itu diambil dalam rapat Komite Eksekutif PSSI di Hotel Sultan, Jakarta (23/7).

Pihak penyelenggara sudah melakukan pengundian sebelum Indonesia belum memastikan diri ikut. Indonesia masuk Grup B bersama tuan rumah Brunei serta Kamboja, Malaysia, Singapura, dan Vietnam. Sementara Grup A diisi Laos, Myanmar, Filipina, Timor Leste, dan Thailand.

"Tidak mudah untuk memutuskan keikutsertaan di Hassanal Bolkiah. Ada dua hal yang mempengaruhi, yaitu hubungan antara dua negara. Diundanganya Indonesia ke ajang tersebut bukan sekedar hubungan antar federasi. Kami punya empati luar biasa atas undangan yang dikirimkan oleh kedutaan Brunei. Faktor kedua adalah prestasi Indonesia menjadi runner up di edisi sebelumnya," ungkap Joko.   

Selain itu, secara teknis Hassanal Bolkiah dinilai lebih ideal karena lawan yang akan dihadapi seluruhnya timnas dan sudah dipastikan minimal main lima kali.


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X