Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Melbourne Jadi Tuan Rumah F1 Hingga 2020

By Suryo Wahono - Senin, 4 Agustus 2014 | 23:15 WIB
Sirkuit Albert Park, akan menggelar formula 1 hingga 2020.
Getty Images
Sirkuit Albert Park, akan menggelar formula 1 hingga 2020.

Melbourne akan tetap menjadi tuan rumah gelaran Grand Prix Australia hingga 2020. Dengan demikian, para pecinta formula 1 di Australia akan bisa menikmati persaingan pebalap nomor satu dunia di Sirkuit Albert Park.

"Saya mengucapkan selamat kepala asosiasi grand prix Australia, Ron Walker, atas keberhasilannya menjadi negosiator tangguh dalam mendapatkan kesepakatan terbaik untuk memperpanjang kontrak formuila 1," Denis Napthine, kepala negara bagian Victoria.

"Dalam kontrak ini kami berharap dapat melihat pebalap Australia sendiri, yaitu Daniel Ricciardo, memenangi Formula 1 Grand Prix Australia dan menjadi juara dunia," kata Napthine.

Kota Melbourne sudah menjadi tuan rumah formula 1 sejak 1996. Michael Schumacher dan Lex Davidson menjadi pebalap terbanyak yang pernah memenangi balapan di Sirkuit Albert Park dengan empat gelar.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Formula 1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X