Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

James Penerus Legenda Madrid Pemilik Nomor 10

By Rizki Indra Sofa - Rabu, 23 Juli 2014 | 22:37 WIB
Luis Figo, salah satu legenda pemilik nomor 10
Getty Images
Luis Figo, salah satu legenda pemilik nomor 10

Akhirnya, setelah satu tahun tanpa pemilik, jersey nomor 10 Real Madrid punya pemakai. Dialah bintang baru Los Blancos seharga 80 juta euro, James Rodriguez.

Pemilik terakhir jersey nomor 10 Madrid adalah Mesut Oezil. Sejak Oezil hijrah ke Arsenal di awal musim 2013/14, nomor itu tak punya pemilik. Nomor itu tak dipakai siapa pun musim lalu meski Luka Modric dan Jese Rodriguez meminatinya.

Kini, James memakai nomor 10. Legenda-legenda Madrid masa lampau juga memakainya. Sejak LFP menerapkan aturan nomor punggung tetap (musim 95/96), sudah tujuh pemain Madrid memakai nomor 10. Michael Laudrup adalah pemilik pertama dia memakainya selama dua tahun.

Setelah Laudrup hengkang, nomor itu diwariskan ke Clarence Seedorf, yang memenangi La Liga (96/97) dan Liga Champion (97/98). Setelah itu Luis Figo juga memakainya sampai 2005. Robinho sempat mewarisinya, begitu juga dengan playmaker asal Belanda, Wesley Sneijder.

Setelah Sneijder, jersey tersebut menjadi milik gelandang bertahan, Lass Diarra. Ketika Lass pergi, barulah Oezil memakai nomor 10. Pada era masa lampai, legenda Madrid lain pemilik jersey ini antara lain Ferenc Puskas, Guenter Netzer, George Hagi, Robert Prosinecki, sampai Martin Vazquez. James harus membuktikan kepantasan memakai nomor 10 ini.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X