Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keylor Navas, Kiper Asing Keenam di Real Madrid

By Rizki Indra Sofa - Senin, 4 Agustus 2014 | 22:29 WIB
Keylor Navas
Getty Images
Keylor Navas

putih milik El Real. 

Kiper asing pertama yang menjadi kiper Madrid adalah Jyula Kiszel asal Hungaria. Ia dua tahun membela Madrid (1933-1935) persis sebelum pecahnya perang saudara di Spanyol. 

Kiper asing kedua adalah Rogelio Antonio Dominguez. Pria Argentina ini membela Madrid sejak 1957 sampai 1962. Ia sempat menjadi kiper utama Los Blancos. Setelah itu, butuh 34 tahun untuk menemukan kiper asing di Madrid. 

Penjaga gawang Jerman, Bodo Illgner, datang pada 1996. Ia membantu memberi gelar Liga Champion ketujuh buat Madrid. Kiper asing keempat punya reputasi relatif biasa-biasa saja. Dialah Albano Bizzarri. Pria Argentina ini cuma semusim di Madrid (1999-2000).

Setelah itu ada Jerzy Dudek, kiper asal Polandia yang menjadi deputi Iker Casillas sejak 2007 sampai 2011. Sekarang Keylor Navas asal Kosta Rika menjadi kiper asing keenam. Dia harus membuktikan bisa menjadi bagian hebat sejarah Los Blancos.


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X