Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Usung Misi Realistis di Kejuaraan Dunia

By Tulus Muliawan - Rabu, 16 Juli 2014 | 18:00 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, diharapkan mampu mempertahankan gelar di Kejuaraan Dunia 2014.
STR/AFP/Getty Images
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, diharapkan mampu mempertahankan gelar di Kejuaraan Dunia 2014.

Kejuaraan Dunia 2014 akan dilangsungkan di Copenhagen, Denmark, 25–31 Agustus 2014 mendatang. Di ajang ini, Indonesia mengusung target realistis, yakni mempertahankan gelar juara di nomor ganda putra dan ganda campuran.

Seperti diketahui, pada Kejuaraan Dunia 2013 lalu, Tim Merah-Putih berhasil membawa pulang dua gelar membanggakan dari Guangzhou, Tiongkok lewat pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

“Tapi kami tak mau hanya bertumpu pada Hendra/Ahsan dan Tontowi/Liliyana saja, diharapkan pemain-pemain lain bisa membuat kejutan,” ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky.

Selain kedua pasangan andalan itu, Rexy berharap nomor lain juga bersinar di Copenhagen. Tahun ini, Indonesia mendapat jatah untuk mengirim 21 nama terbaik ke Kejuaraan Dunia.

"Saya masih memiliki keyakinan di nomor ganda putri lewat pasangan Nitya (Krishinda Maheswari)/ Greysia (Polii). Begitu juga di tunggal putra, kalau Tommy (Sugiarto) penampilannya stabil, pasti bisa meraih medali,” ucap Rexy.

Daftar pemain Indonesia yang lolos ke Kejuaraan Dunia 2014:
 
Tunggal Putra
Tommy Sugiarto

Tunggal Putri
Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty

Ganda Putra
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon

Ganda Putri
Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta

Ganda Campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X