Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thibaut Courtois Siap Curi Ilmu Petr Cech

By Ade Jayadireja - Jumat, 1 Agustus 2014 | 22:23 WIB
Thibaut Courtois
Getty Images
Thibaut Courtois

Thibaut Courtois tak hanya siap bersaing dengan Petr Cech untuk memperebutkan posisi utama di bawah mistar gawang Chelsea. Ia juga ingin memperoleh ilmu sebanyak mungkin dari sang senior agar dirinya bisa menjadi kiper terbaik di dunia.

Courtois akhirnya kembali ke dekapan Chelsea usai menjalani masa pinjaman di Atletico Madrid selama  periode 2011 hingga 2014. Di musim terakhirnya, ia berhasil membawa Los Rojiblancos meraih titel juara La Liga.

Kembali ke The Blues, Courtois sadar bahwa salah satu cara untuk menjadi yang terbaik adalah dengan belajar dari pemain yang lebih berpengalaman, yaitu Cech.

"Setiap kiper memiliki kelebihan sehingga ketika Anda melihat mereka melatih, Anda dapat belajar dari mereka. Ini membantu Anda selama latihan," tutur kiper asal Belgia itu kepada Chelsea TV.

"Saya menandatangani kontrak dengan Chelsea tiga tahun lalu, tapi saya baru bisa mendapatkan latih perdana hari ini karena sebelumnya dipinjamkan. Jadi, saya sangat senang berada di sini."

"Akan ada pertempuran untuk berada di starting XI, tapi itu bagus. Ini membantu pemain untuk memperbaiki diri agar bermain lebih baik sehingga jadi sempurna," imbuhnya.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X