Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Paul Scholes Soroti Lini Belakang Setan Merah

By Tulus Muliawan - Jumat, 1 Agustus 2014 | 12:00 WIB
[Ilustrasi] Paul Scholes, menilai lini belakang United dalam kondisi kritis.
Alex Livesey/Getty Images
[Ilustrasi] Paul Scholes, menilai lini belakang United dalam kondisi kritis.

Kepergian tiga bek senior di akhir musim 2013/14 meninggalkan pekerjaan besar buat Manajer Manchester United, Louis van Gaal. Pelatih senior asal Belanda itu harus bekerja keras untuk menambal posisi kosong di wilayah pertahanannya.

Seperti diketahui, Manchester United kehilangan tiga bek senior Rio Ferdinand (ke QPR), Nemanja Vidic (ke Internazionale), dan Patrice Evra (ke Juventus) pada akhir musim 2013/14. United juga kesulitan mencari pengganti yang sepadan di bursa transfer musim panas.

Hal ini juga menjadi perhatian bagi Paul Scholes. Gelandang legendaris Setan Merah itu menilai lini belakang United dalam keadaan kritis karena tak kunjung menemukan pengganti Ferdinand, Vidic, dan Evra.

Scholes menilai pemain yang ada saat ini belum bisa diandalkan. Selain karena masih muda, beberapa pemain rentan dengan cedera. Satu-satunya piilihan adalah mendatangkan pemain baru.

"Michael Keane dan Tyler Blackett bisa saja naik kelas, namun pengalaman mereka masih sangat jauh untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Rio, Vidic dan Evra," tutur Scholes.

"Phil Jones, Chris Smalling, dan Jonny Evans ada, tetapi mereka memiliki masalah cedera mereka sendiri. Mudah-mudahan mereka bisa tampil lebih baik dari musim lalu," ucap Scholes.

Selain membantu menangani tim manchester United U-21, pria berumur 39 tahun itu sudah diikat stasiun TV Inggris, BT Sport dan ITV, sebagai pandit selama 2014/15.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X