Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Catalunya Merdeka, Barca Dilarang Main di La Liga

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 31 Juli 2014 | 20:28 WIB
Dave Thompson/Getty Images

Presiden Liga Sepak Bola Spanyol, Javier Tebas memberi ancaman kepada Barcelona agar tak bisa mengikuti kompetisi La Liga. Hal itu akan terjadi andai Catalunya menjadi negara yang merdeka.

Catalunya secara terus menerus menyuarakan untuk memisahkan diri dari Spanyol. Namun, hal tersebut tentu akan berdampak besar bagi Barcelona.

Sebab, Barcelona berada di Catalunya. Oleh sebab itu, Javier Tebas menegaskan bahwa organisasi yang dipimpinnya itu akan melarang Blaugrana untuk mengikuti La Liga andai Catalunya memisahkan diri dari Spanyol.

"Saya tidak suka bicara mengenai kemungkinan. Catalunya akan selalu berada di Spanyol. Dan saya tidak hanya mengkhawatirkan mengenai Barcelona tapi juga Nastic, Girona, Espanol, Llagostera dan Sabadell," kata Tebas kepada AS.

"Jika UU Olahraga tetap sama, mereka tidak bisa bersaing di liga kami. Kita harus mengubah Sports Act. Andorra, misalnya, bermain di kompetisi kami karena hukum secara khusus menyatakan mereka dapat. Ada ketentuan tambahan. Awalnya, Barcelona tidak bisa bersaing di La Liga kecuali adanya kesepakatan antar negara," jelasnya.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X