Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Fan Jadi Korban MH17, Klub EPL Ini Berduka

By Aning Jati - Jumat, 18 Juli 2014 | 19:27 WIB
Alan Pardew terkejut dan sedih atas berita duka meninggalnya dua fan berat timnya.
Ian Horrocks/Getty Images
Alan Pardew terkejut dan sedih atas berita duka meninggalnya dua fan berat timnya.

Newcastle United berduka. Dua fan The Magpies, John Alder dan Liam Sweeney, jadi korban jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 di Ukraina bagian timur.

Alder dan Sweeney diketahui menumpang maskapai nahas itu untuk mengikuti tim kesayangan yang menjalani tur pramusim di Selandia Baru.

Keduanya dikenal sebagai pendukung berat Newcastle. Tidak hanya mengikuti tim utama yang menjalani laga tandang, Alder dan Sweeney juga kerap mendukung tim kedua bahkan tim level di akademi Newcastle.

"Saya dan semua pemain sangat terkejut dan sedih dengan berita mengerikan ini. Kami semua tahu bagaimana gairah John dan Liam mendukung tim serta klub," kata Alan Pardew, Manajer Newcastle.

Juru taktik the Magpies itu menambahkan keduanya baru saja bersama tim pada pertandngan pertama di pramusim menghadapi Oldham pekan ini.

"Dedikasi mereka untuk melakukan perjalanan ke seluruh dunia demi mendukung kami di Selandia Baru memberitahu Anda bagaimana gairah yang mereka miliki untuk Newcastle United. Doa kami untuk keluarga dan rekan-rekan keduanya," ujar Pardew di situs resmi klub.

Penghormatan terakhir untuk Alder dan Sweeney akan digelar Newcastle di sekitar patung Sir Bobby Robson. Kemudian seluruh tim akan mengenakan ban hitam di lengan saat bermain melawan Sydney FC dan Wellington Phoenix di tur pramusim Football United di Selandia Baru.

Klub juga berencana memberikan penghormatan terakhir pada Minggu (17/8) saat The Magpies memainkan partai perdana musim ini menghadapi Manchester City.


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X