Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Transfer Besar EPL yang Gagal Terjadi (5)

By Verdi Hendrawan - Senin, 3 Februari 2014 | 20:42 WIB
Yevhen Konoplyanka
VINCENZO PINTO/AFP/Getty Images
Yevhen Konoplyanka

Bursa transfer Januari 2014 memang telah ditutup. Kepindahan Juan Mata dari Chelsea ke Manchester United menjadi yang termahal dengan nilai 37 juta pound. Namun, dibalik itu ada lima transfer besar yang bisa setara dengan kepindahan Mata ke United, tapi urung terjadi hingga penutupan. Berikut lima transfer tersebut:

Peringkat 5: Yevhen Konoplyanka (14 juta pound)

Liverpool yang mengincar banyak sekali pemain pada Januari 2014, ternyata gagal total dalam usahanya untuk bisa memperkuat tim dalam menghadapi persaingan hingga akhir musim. Nama terakhir yang gagal didapat The Reds adalah Yevhen Konoplyanka dari klub Ukraina, Dnipro Dnipropetrovsk.

Usaha pembelian Konoplianka oleh Liverpool ini dikarenakan kegagalan The Reds dalam mendatangkan sayap FC Basel, Mohamed Salah yang lebih memilih ke Chelsea. Namun, usaha tersebut tidak membuahkan hasil hingga saat-saat terakhir bursa transfer.

Liverpool dikabarkan telah mengajukan tawaran sekitar 14 juta pound kepada Dnipro. Klub asal Ukraina itu pun dikabarkan telah menerima tawaran tersebut.

Namun, kegagalan transfer ini dikabarkan beberapa media di Inggris dikarenakan oleh pernyataan yang sangat berbelit dari agen Konoplyanka. Hal tersebut membuat The Reds tidak memiliki waktu yang cukup lagi untuk menyelesaikan persyaratan transfer pemain berusia 24 tahun itu.

Lihat Peringkat 1

Lihat Peringkat 2

Lihat Peringkat 3

Lihat Peringkat 4


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X