Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persepam Madura United, Fokus Mengasah Ketajaman

By Eko Widodo - Selasa, 29 Juli 2014 | 12:11 WIB
Ilustrasi, Persepam Madura United.
Nevrianto Hardi/Tribun Kaltim
Ilustrasi, Persepam Madura United.

Persepam MU terus meng­geber latihan sebelum masuk libur Lebaran. Pelatih Arcan Iurie tidak mau mem­buang waktu untuk membuat timnya jadi lebih baik.

Sejak berlatih lagi mulai Senin (14/7), PMU sudah dua kali beruji coba, masing-masing melawan klub internal PSSI Pamekasan dan Bangkalan. Tim Sapeh Kerap memenangi dua uji coba itu.

Namun, Arcan menegaskan tidak memburu kemenangan di laga latih-tanding. Pelatih asal Moldova itu lebih menilai pada perkembangan permainan timnya. Arcan menganggap di uji coba kedua ada peningkatan performa dari uji coba pertama, terutama soal pemahaman tak­tik dan strategi yang diterapkan.

“Pergeseran pemain cukup bagus. Transisi dari menyerang ke bertahan dan bagaimana membangun serangan dari pertahanan ke depan juga bagus. Aliran bola lebih lancar karena anak-anak lebih berani melakukan operan,” kata Arcan.

Tidak hanya itu, mengasah ketajaman pemain, khususnya lini depan juga jadi fokus Arcan selama persiapan di Bulan Ramadhan. Eks pelatih Persita itu menganggap kurang tajamnya lini depan PMU mengakibatkan Fachrudin Wahyu cs. kerap gagal memenuhi target yang dibebankan manajemen.

“Kami selalu memiliki banyak peluang di tiap pertandingan, tapi karena tidak tenang dan kurang fokus, peluang itu terbuang,” ucapnya.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Fahrizal Arnas, Aning Jati)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X