Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadiah Uang AS Terbuka 2014 Meningkat 11,7 Persen

By Tulus Muliawan - Kamis, 10 Juli 2014 | 17:09 WIB
Rafael Nadal, juara tunggal putra AS Terbuka 2013.
Stan Honda/AFP/Getty Images
Rafael Nadal, juara tunggal putra AS Terbuka 2013.

Total hadiah uang Grand Slam AS Terbuka meningkat 11,7 persen. Bila pada 2013 panitia menyediakan 20 juta pound, tahun ini jumlahnya bertambah menjadi 22,3 juta pound.

Artinya, total hadiah uang di AS Terbuka telah meningkat 64,6 persen dalam tiga tahun terakhir.

Juara tunggal putra dan putri masing-masing akan mendapatkan 1,75 juta pound. Pemenang tahun lalu, Rafael Nadal dan Serena Williams, berhak membawa pulang 1,5 juta pound.

"Hadiah uang pada tahun ini akan terus meningkat sebagai bukti komitmen kami menjadikan AS Terbuka sebagai turnamen olah raga yang paling menggiurkan," kata Dave Haggerty, Chairman Asosiasi Tenis AS (USTA).

"Sebagai bentuk pengakuan atas pentingnya peran pemain dalam membangun olah raga tenis, USTA berencana meningkatkan hadiah uang di AS Terbuka hingga 29,2 juta pound pada 2017," ujar Haggerty.

Meski demikian, hadiah uang AS Terbuka masih kalah dari Wimbledon. Total hadiah uang yang disediakan Wimbledon mencapai 25 juta pound. Sang juara, Novak Djokovic dan Petra Kvitova, masing-masing memperoleh 1,76 juta pound.

Grand slam pembuka tahun, Australia Terbuka, pada 2014 menyediakan total hadiah uang sebesar 19,3 juta pound. Grand Slam Prancis Terbuka 2014 memberikan total hadiah mencapai 20,1 juta pound.

AS Terbuka 2014 yang menandai edisi ke-134 akan digelar di New York pada 25 Agustus-8 September.


Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X