Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemilihan Presiden FIGC: Albertini Ingin Perubahan

By Eko Widodo - Selasa, 29 Juli 2014 | 11:57 WIB
Demetrio Albertini dan Presiden FIFA, Sepp Blatter.
Getty Images
Demetrio Albertini dan Presiden FIFA, Sepp Blatter.

an.

Klub-klub asal Negeri Piza bergantian memenangi kompetisi antarklub Eropa, seperti Piala Winner, Piala UEFA, dan Liga Champion. Namun, memasuki satu dekade terakhir, pamor Serie A mulai luntur seiring dengan meningkatnya prestasi klub-klub La Liga dan Premier League.

Dampaknya, Italia yang tadinya mendapat jatah empat wakil di Liga Champion berkurang menjadi tiga sejak musim 2012/13. Keadaan ini tampaknya belum akan berubah dalam waktu dekat lantaran pihak Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) tidak juga melakukan pembenahan.

Angin segar mulai berembus menjelang pemilihan Presiden FIGC, yang akan berlangsung pada Agustus 2014. Salah seorang kandidat, Demetrio Albertini, mencanangkan perubahan bila dirinya terpilih menjadi Presiden FIGC.

“Semua orang tentu paham dengan kondisi yang ada dalam tubuh FIGC. Ada salah manajemen selama beberapa tahun terakhir. Saya ingin melaku­kan perubahan struktur manajemen secara keseluruhan,” kata Albertini seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X