Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcos Rojo, Kandidat Kuat Pengganti Ashley Cole

By Tulus Muliawan - Rabu, 9 Juli 2014 | 16:30 WIB
Marcos Rojo (Argentina), dilirik Chelsea.
Matthias Hangst/Getty Images
Marcos Rojo (Argentina), dilirik Chelsea.

Kepergian Ashley Cole meninggalkan ruang kosong di sisi kiri pertahanan Chelsea. Manajer Jose Mourinho berharap besar bisa mendatangkan bek sayap Atletico Madrid, Filipe Luis, namun upayanya gagal.

Sebagai alternatif, Chelsea memalingkan pandangannya ke arah bek Argentina, Marcos Rojo. Penampilan bek sayap Sporting Lisbon bersama Tim Tango di Piala Dunia cukup menjanjikan. Itulah yang membuat Chelsea berniat memakai jasanya.

Selain karena usianya yang jauh lebih muda dari Filipe Luis, yakni 24 tahun, Rojo juga ditempatkan sebagai bek tengah. Tentunya ini akan menjadi keuntungan tersendiri buat Chelsea.

Meski demikian, upaya Cheslea diprediksi tidak akan mudah. Pasalnya, mereka juga harus bertarung dengan dua tim elite Premier League lain seperti Liverpool dan Manchester United untuk mendapatkan Rojo.

Rojo mengawali karier profesionalnya bersama Estudiantes pada 2008. Tiga musim di Argentina, Rojo hijrah ke Spartak Moscow pada 2011. Semusim di Moscow, Rojo memutuskan untuk pindah ke Portugal bersama Sporting Lisbon pada 2012.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X