Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maaf, Suporter PSS Tidak Akan Dukung Timnas U-19

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 3 Februari 2014 | 08:35 WIB
Timnas Indonesia U-19
Peksi Cahyo/Bolanews
Timnas Indonesia U-19

19 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (3/2).

Hanya, Wahyu menyampaikan permintaan maaf  bila BCS tidak memberi dukungan kepada timnas U-19. Menurutnya suporter akan memberi ujian mental bagi Garuda Jaya karena mereka akan berlaga di luar kandang di Piala AFC U-19 dan bila lolos ke Piala Dunia U-20 2015.

“Di Piala AFC, Indonesia bermain di Myanmar. Mereka tentu menghadapi tekanan dari suporter tuan rumah bila bertemu Myanmar. Karena itu, kami memberi ujian mental agar mereka makin tangguh dan tidak gentar bermain di luar kandang. Jadi, kami meminta maaf lebih dulu. Bukan kami tidak nasionalis, tapi upaya ini memberi ujian mental bagi pemain,” tandas Wahyu.

Sebaliknya, Slemania diberi kebebasan mendukung PSS atau Garuda Jaya. Ketua Umum Slemania Supriyoko membebaskan suporter dalam memberi dukungan. Namun, mereka tetap bersatu di tempat duduk di belakang gawang.

(Gonang Susatyo)




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X