Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: Isco Bisa Mainkan False Nine

By Weshley Hutagalung - Minggu, 27 Juli 2014 | 22:42 WIB
Isco, saat berlatih bersama timnas Spanyol.
Javier Soriano/AFP
Isco, saat berlatih bersama timnas Spanyol.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, harus meladeni pertanyaan wartawan terkait komposisi tim asuhannya, termasuk kekuatan di lini depan.

Saat melakoni laga Internasional Champions Cup melawan Internazionale, Sabtu (26/7), Ancelotti memang dihadapkan pada komposisi ideal yang ingin ia bangun untuk musim 2014/15.

Melawan Inter yang berkesudahan 1-1 di waktu normal, Madrid kalah 2-3 dalam duel adu penalti. Ancelotti memainkan formasi tanpa striker murni.

"Kami bisa memainkan beberapa pilihan formasi permainan. Pilihan pertama tentu bersama Karim Benzema yang sangat bisa diandalkan di lini depan," ujar Ancelotti seperti diberitakan Harian As.

Opsi kedua, menurut Ancelotti, adalah menempatkan Isco sebagai false nine, menjadi seorang penyerang bayangan.

"Adalah penting memiliki seorang striker yang bisa mencetak banyak gol. Kami punya beberapa pilihan untuk menempatkan pemain di pusat serangan," kata Ancelotti.

Apakah Madrid akan memburu seorang striker di bursa transfer? "Kami tak akan mencari striker baru, karena Real Madrid tidak membutuhkannya," tutur sang pelatih asal Italia tersebut.

Komposisi Starter Madrid vs Inter: Diego Lopez, Carvajal, Pepe, Nacho, Diego Llorente, Illarra, Medran, Isco, Lucas, Raul de Tomas, dan Bale.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Harian As


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X