Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Klub Termahal di Dunia Versi Forbes

By Riemantono Harsojo - Kamis, 17 Juli 2014 | 13:30 WIB
Stadion Santiago Bernabeu, salah satu aset terbesar Real Madrid.
Julian Finney/Getty Images
Stadion Santiago Bernabeu, salah satu aset terbesar Real Madrid.

Klub sepak bola Spanyol, Real Madrid, kembali masuk dalam daftar tahunan Forbes sebagai tim olahraga paling mahal di dunia. Dalam kurun waktu dua tahun terakhir, Real Madrid juga menjadi klub terkaya di dunia versi Deloitte.

Klub yang memenangi Liga Champion musim 2013/14 ini bernilai sekitar 3,44 miliar dolar AS atau 2 milyar poundsterling. Jika dikonversi ke rupiah, nilainya sekitar 41 triliun.

Madrid menjadi klub termahal, diikuti dua tim elite lainnya, yaitu  Barcelona di tempat kedua dengan 3,2 miliar dolar AS, dan Manchester United dengan nilai 2,81 miliar dolar AS di posisi ketiga.

Majalah ternama Forbes menghitung nilai tim berdasarkan ekuitas (harta dalam bentuk uang), utang, dan harga stadion.

Sementara itu, posisi keempat dan kelima diduduki tim bisbol MLB New York Yankees dengan 2,5 miliar dolar AS dan tim NFL American Football Dallas Cowboys, senilai 2,3 miliar dolar AS.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : BBC, Forbes


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X