Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Torino, Milan Penuh Percaya Diri

By Tulus Muliawan - Sabtu, 1 Februari 2014 | 19:45 WIB
Clarence Seedorf
GABRIEL BOUYS/AFP/Getty Images
Clarence Seedorf

AC Milan siap tampil dengan kepercayaan diri penuh pada laga kandang kontra Torino, Minggu (2/2) dini hari WIB. Kepercayaan diri itu muncul berkat dua kemenangan beruntun yang berhasil diraih setelah ditangani pelatih anyar Clarence Seedorf.

Menurut Seedorf, anak asuhnya sedang dalam kondisi yang sangat baik. Mereka siap menampilkan permainan terbaik untuk memetik poin sempurna di San Siro.

"Karakter tidak mudah menyerah sudah terbangun dalam tim ini. Salah satunya kami perlihatkan pada laga kontra Cagliari. Kami telah berbincang usai pertandingan, tiga poin itu sangat penting, tapi semangat pantang menyerah ini lebih penting," kata Seedorf di situs resmi klub.

"Semangat juang pasukan kami sangat tinggi. Semangat itu terus tumbuh seiring berjalannya waktu. Lebih baik menang dengan semangat tinggi seperti kemarin daripada terus mendominasi pertandingan (tapi kalah). Ini baik untuk meningkatkan moral kami," ucap Seedorf.

Kendati demikian, Seedorf tetap meminta kepada anak asuhnya agar tidak menganggap remeh lawan. Bermain di kandang sendiri memang menjadi keuntungan tersendiri, namun bukan tidak mungkin Torino mencuri poin dari kelemahan Milan.

Hingga pekan ke-21, Rossoneri duduk di posisi kesembilan dengan torehan 28 poin. Ricardo Kaka cs. baru mengemas tujuh kemenangan, tujuh hasil imbang, dan tujuh kekalahan.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X