Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

KBRI Qatar Akan Selalu Siap Mendukung Timnas

By Riemantono Harsojo - Rabu, 16 Juli 2014 | 15:00 WIB
Dubes Indonesia untuk Qatar, Deddy Saiful Hadi (tengah), bersama pencetak gol penyama kedudukan 2-2 ke gawang Qatar, Irfan Bachdim.
KBRI Qatar
Dubes Indonesia untuk Qatar, Deddy Saiful Hadi (tengah), bersama pencetak gol penyama kedudukan 2-2 ke gawang Qatar, Irfan Bachdim.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Qatar menyatakan kesiapannya untuk mendukung keperluan tim nasional Indonesia jika Timnas Garuda melakukan pemusatan latihan atau pertandingan uji coba di Qatar.

Kesiapan KBRI Qatar untuk selalu mendukung timnas diutarakan oleh Duta Besar Indonesia untuk Qatar, Deddy Saiful Hadi. Dubes Deddy menyatakan itu setelah timnas menahan imbang Qatar 2-2 di Doha dalam laga uji coba pada Senin (14/7).


"KBRI akan terus mendukung dan membantu memfasilitasi pertandingan-pertandingan serupa di masa mendatang”, ucap Dubes Deddy dalam siaran pers KBRI Qatar yang dikirim ke Bolanews.


Pertandingan tersebut bukan yang pertama buat timnas di Doha. Pada 2011, Timnas Garuda bermain melawan Qatar di Doha dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2014. Kala itu timnas kalah 0-4.


Belakangan Timnas beberapa kali menjalani pertandingan di Timur Tengah. April lalu, Timnas U-19 melakoni laga uji coba di Yaman dan Uni Emirat Arab.   


Senin lalu, Timnas menahan Qatar 2-2 setelah unggul cepat di menit pertama malalui tendangan bek Ricardo Salampesy. Qatar kemudian menyamakan skor lewat Khalid Muftah (40') dan berbalik unggul melalui Abdulkhadir Elyas Bakur (54').
Timnas Garuda menyamakan kedudukan pada menit ke-92 lewat tendangan kaki kiri Irfan Bachdim dari luar kotak penalti menyusul sebuah kerja sama cantik dengan Cristian Gonzalez.


Editor : Riemantono Harsojo
Sumber : KBRI Qatar


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X