KBRI Qatar Bangga Timnas Tahan Qatar 2-2

By Riemantono Harsojo - Rabu, 16 Juli 2014 | 14:36 WIB
Para pemain timnas menghampiri suporter Indonesia seusai menahan Qatar 2-2 di Stadion Al Wakrah, Doha, pada Senin (14/7).
KBRI Qatar
Para pemain timnas menghampiri suporter Indonesia seusai menahan Qatar 2-2 di Stadion Al Wakrah, Doha, pada Senin (14/7).

2 dalam laga uji coba di Doha pada Senin (14/7) lalu.

Hasil imbang tersebut merupakan pencapaian pertama timnas terhadap Qatar di kandangnya. Sebelumnya pada tahun 2011, timnas dikalahkan tuan rumah Qatar 4-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2014. Namun, timnas pernah menang 2-1 atas Qatar di Piala Asia 2004 di Beijing, Cina.

Meski demikian, keberhasilan menahan imbang Qatar 2-2 di Doha tetap merupakan pencapaian bagus. Pasalnya, Qatar berada di peringkat 100 dunia dalam rangking FIFA Juni 2014 atau peringkat 11 Asia. Sementara itu, Indonesia hanya di peringkat 157 FIFA atau ke-30 di Asia.

Tidak heran kalau hasil tersebut disambut hangat oleh warga negara Indonesia yang menyaksikan langsung pertandingan di Stadion Al Wakrah, Doha, pada Senin lalu waktu lokal atau Selasa dinihari WIB. Termasuk di antara suporter Merah Putih adalah Duta Besar Indonesia untuk Qatar, Deddy Saiful Hadi, yang datang bersama istri, Endang Deddy Hadi.


“Saya senang sekali, permainan Timnas Garuda ini patut kita apresiasi tinggi. Berkah bulan Ramadhan ini. Untuk pertama kalinya Indonesia bisa bermain imbang dengan Qatar. Meskipun di atas kertas Timnas Qatar jauh di atas Timnas Indonesia, tapi permainan kawan-kawan Timnas Garuda malam ini sungguh mengagumkan," ujar Dubes Deddy dengan muka berseri-seri, seperti dilansir dari siaran pers KBRI Qatar yang dikirim ke Bolanews.


Dalam pertandingan melawan Qatar, Indonesia unggul lebih dulu lewat gol cepat Ricardo Salampessy di menit pertama. Qatar kemudian menyamakan skor lewat Khalid Muftah (40') dan berbalik unggul melalui Abdulkhadir Elyas Bakur (54').


Namun, Timnas Garuda terus berjuang sehingga akhirnya pada menit ke-92 Irfan Bachdim berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti menyusul sebuah kerja sama cantik dengan Cristian Gonzalez.


Editor : Riemantono Harsojo
Sumber : KBRI Qatar


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X