Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19 Lakoni Tur Nusantara

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 1 Februari 2014 | 06:40 WIB
Tim Nasional Indonesia U-19
Peksi Cahyo/Bolanews
Tim Nasional Indonesia U-19

19 mengasah kemampuan dengan melakukan uji coba. Tur nusantara Garuda Jaya diawali dengan menghadapi tim-tim DI Yogyakarta. Selanjutnya, mereka menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur. Pada fase kedua, mereka menghadapi tim-tim U-21 Liga Super Indonesia (LSI), Persiba Balikpapan, Persisam Putra Samarinda dan Mitra Kukar.

Tur nusantara diawali dengan menghadapi klub Divisi Utama PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Senin (3/2). Selanjutnya, timnas U-19 bertemu Persiba Bantul, 5 Februari dan tim Pra PON DIY, 7 Februari.

"Uji coba ini, pemain diharapkan bisa menerapkan strategi yang diperoleh saat latihan. Kami juga akan menerapkan strategi berbeda di setiap pertandingan," jelas Indra Sjafri, pelatih timnas U-19.

Target itu yang hendak dicapai Indra. Karena itu, dirinya tak mempersoalkan hasil akhir dari uji coba tersebut. Indra juga tak memikirkan kekuatan lawan.

"Bukan kalah menang yang utama tapi bagaimana pemain menjalankan instruksi. Saya juga tak memikirkan kekuatan lawan karena ini bukan laga yang sesungguhnya. Berbeda kalau kami menghadapi lawan yang sesungguhnya di Piala AFC,". Jelasnya.

Hanya, dia tak berharap lawan bermain kasar terhadap timnas U-19. Apalagi, timnas merupakan aset bangsa.
Sementara, manajer operasional PSS, Rumadi mengungkapkan pelatih Sartono Anwar akan menurunkan tim terbaik dalam uji coba tersebut. Namun, Sartono tetap akan menyisipkan pemain muda di skuatnya.

"PSS akan membantu timnas mengembangkan taktik dan strategi. Kami juga tak mengincar kemenangan. Soal kalah atau menang bukan soal. Laga ini untuk mematangkan tim yang akan berlaga di DU," jelas Rumadi.

(Gonang Susatyo)




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X