Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lukas Jutkiewicz, Pemain Keenam Buat Burnley

By Suryo Wahono - Rabu, 16 Juli 2014 | 01:47 WIB
Lukas Jutkiewicz, dari Middlebrough ke Burnley.
Getty Images
Lukas Jutkiewicz, dari Middlebrough ke Burnley.

Burnley, pendatang baru di Premier League, baru saja mendatangkan striker Lukas Jutkiewicz dari Middlesbrough. Pemain berumur 25 tahun itu bergabung dengan kontrak kontrak berdurasi tiga tahun di Turf Moor.

"Kami menanti kehadirannya ke dalam grup dan membuatnya merasa diterima di sini. Saya masih berpikir ada perkembangan dalam diri Lukas. Dia berumur 25 tahun, sudah cukup lama beredar, dan mengakhiri musim lalu dengan sangat kuat, jelas" Sean Dyche, manajer Burnley.

Jutkiewicz tampil ciamik selama dipinjamkan ke Bolton akhir musim lalu, yaitu dengan mencetak tujuh gol dalam 20 pertandingan. The Trotters juga sempat dilaporkan ingin menggaetnya. Jutkiewicz memulai kariernya bersama Southampton sebelum pindah ke Swindon, di mana dia kemudian menarik perhatian Everton.

Namun, setelah diboyong seharga satu juga pound, dia hanya dimainkan sekali di Everton dan akhirnya hengkang tahun 2010 ke Coventry, lalu pindah lagi ke Middlesbrough.

Jutkiewicz adalah pemain keenam yang dibeli Dyche menjelang kembalinya Burnley ke Liga Premier, yaitu setelah Matt Gilks, Michael Kightly, Steven Reid, Matt Taylor, dan Marvin Sordell.

Sordell dan Jutkiewicz mungkin bakal bersaing di depan dengan Danny Ings, Ashley Barnes, serta Sam Vokes, walau mungkin juga dirotasi.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X