Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Erick Thohir Mengikat Dodo dari AS Roma

By Beri Bagja - Selasa, 15 Juli 2014 | 19:45 WIB
Erick Thohir, ingin memperbaiki keseimbangan di Inter.
Fernando Randy/Bolanews
Erick Thohir, ingin memperbaiki keseimbangan di Inter.

Internazionale bakal berlaga di Liga Europa pada musim kompetisi 2014/15. Kondisi itu membuat La Benemata wajib punya materi tim yang dalam.

Kembalinya Inter ke kancah antarklub Eropa memenuhi target pertama klub di era kepemimpinan Presiden Erick Thohir. Pengusaha asal Indonesia itu juga memasang target tak jauh berbeda untuk periode 2014/15.

“Yang kami janjikan kepada fan adalah membawa Inter kembali berjaya di Eropa. Kami mau berbuat yang terbaik. Masuk Liga Champion? Kalau itu yang terjadi, ya saya berterima kasih. Jangan lupa, musim 2014/15 baru kick-off masa transisi kepemimpinan saya,” ucap Erick dalam wawancara eksklusif dengan Bolanews di Hotel Shangri-la, Jakarta, pada Jumat (11/7).

Sambil menikmati makan malam, penerus Massimo Moratti itu juga bercerita secara detail mengenai kondisi dan komposisi pemain Nerazzurri terkini. Erick memang sudah menegaskan ingin melihat pasukan Walter Mazzarri turun dengan formasi berbeda mengingat kualitas lawan yang bakal dihadapi semusim ke depan bakal lebih bervariasi. Namun, ia juga ingin stok pemain yang tersedia tak berlebihan dan sesuai kebutuhan.

“Mesti diperbaiki komposisi pemain Inter untuk musim depan agar bisa memakai pola dengan tiga sampai empat bek. Kenapa kami mengikat Dodo dari Roma? Kami sudah punya Yuto Nagatomo dan Jonathan untuk main dengan formasi 3-5-2 di sayap. Tapi, ketika mencoba sistem empat bek, kami harus punya opsi lain,” ujar Erick.

“Harus diingat bahwa Inter kan tidak cuma tampil di Serie A. Tak mungkin Nagatomo dan Jonathan dipaksa tampil selama hampir 50 partai. Karena itu, tim jadi seimbang dengan adanya Dodo dan Danilo D’Ambrosio,” katanya lagi.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X